VAN DE SKAMAFIA

| | |
van de skamafia

Van De Skamaffia merupakan Band pendatang yang berdiri pada 23 mei 2007 di kota seniman Jogja. Band tersebut awalnya muncul dengan nama Van de Skandymavia dan kini telah diubah dikarenakan terjadi regenarasi personil. Saat itu beranggotakan (Lilik-vocal1,Galih-vocal 2,Wahyu-Gitar1,Bamban-gitar2,Bambang-bass,Aziz-Keyboard,Bege-Drumm). Karir awal hanya 5 bulan dari mei 2007 hingga oktober 2007. Berawal dari band festival yang tak pernah gagal dalam mendapatkan predikat jawara karena adanya masterpiece atau penampilan terbaiknya. Pada tanggal 23 mei 2009
band bertalenta tinggi ini resmi menyandang nama Van De Skamaffia (sering disingkat VS) yang berarti dari anak-anak rudeboys de Mafia atau Mafia-nya SKA. VS kembali berkiprah didunia seni musik dan eksis lagi pada juni 2009 hingga sekarang. Sebuah kefakum'an yang panjang tak menyulutkan semangat dan tidak menjadikan anak-anak VS lepas dari konsistensi. Saat itu pula terjadi regenerasi dan sekarang digawangi oleh para musisi hebat namun kurang ter-ekspose seperti : Alm.Hargos, Aziz, Astra, Isak, Nono, Bege Ansambel, Yudhi. Sejak memperkenalkan diri ditahun 2007 hingga sekarang, masyarakat sangat responsif karena penampilan dan karyanya yang begitu menawan. Bicara masalah karya, VS memilih aliran Ska Thridwave Revival (kebangkitan Ska generasi ketiga) dengan bertemakan dansa.
Berlari mengejar impian dengan terbang bebas didunia musik sudah menjadi tujuan utama VS. Itu pun telah terpikir secara matang tanpa adanya keraguan dan halangan apapun. Semua berawal dari iseng, startly are just iseng. Namun dibalik ke-isengannya mereka berkeyakinan untuk bisa menjadi band besar berawal dari indie, nasional, hingga global dengan modal yakin, percaya dan konsekuensi tinggi para punggawa Van De Skamaffia. To be believe, selain dekat dengan masyarakat, VS mempunyai karya apik serta selalu tampil dengan best performance dengan full energic. Mengenai penilaian Baik dan buruk kita serahkan kepada masyarakat luas aja deh. The appraisal is returned to the general public. Syukur masyarakat suka dengan kami, misal gak suka pun gak jadi masalah kok. Semua tak ada yang sempurna kecuali Allah, tuhan sebenarnya. Keluh-kesal, suka-duka, susah-senang sudah dirasakan selama bergelut didunia musik. Alhamdulilah dengan meluncurkan single pertama yang berjudul "Bidadari" banyak sekali respon positif yang masuk. Ini menjadi awal yang indah meskipun dibalik keindahan tersebut terselip duka lara yang amat mendalam yaitu meninggalnya vokalis VS berkarakter serak-basah, yaitu"Alm. Hargo Antoro Putro". Maka dalam album perdana nantinya akan diberi judul "Terbang Tanpa Sayap" yang berarti berjuang tanpa lengkapnya personil.

download :
 pagi gemilang
bidadari

0 komentar:

Posting Komentar